CARA MENCUCI MUKENA YANG BENAR UNTUK BAHAN YANG BERBEDA

MUKENA atau pakaian untuk salat bagi muslimah merupakan unsur penting dalam beribadah. Mukena harus bebas dari najis atau kotoran agar ibadah semakin sempurna.

Karenanya, kebersihan mukena harus sangat diperhatikan. Baik dalam hal pencuciannya atau penyimpanannya.

Mukena umumnya berbahan sutera, katun dan spandex yang lembut. Sehingga pencuciannya pun harus disesuaikan agar mukena senantiasa awet. Berikut tips mencuci mukena dengan benar sesuai dengan bahannya.

Sutera

Bahan sutera sangat halus sehingga diperlukan perawatan yang ekstra untuk mencuci mukena berbahan ini. Mencucinya bisa dengan detergen khusus bayi bila tidak punya bisa digantikan dengan detergen biasa dan mengubah takaran menjadi setengah genggam. Cara mencucinya, rendam mukena, kucek perlahan, bilas dengan air mengalir. Kemudian jemur tanpa diperas.

Katun

Bahan ini dikenal sejuk, tak heran banyak mukena dibuat dengan bahan ini. Anda bisa mencucinya dengan menggunakan mesin cuci dibarengi dengan bahan yang lainnya. Pengeringannya, jangan sampai terpapar sinar matahari langsung, karena warna mukena bisa cepat pudar. Katun lebih mudah menyerap bau dan kotoran maka baiknya untuk penyimpanannya digantung dengan hanger.

Spandex

Untuk bahan ini baiknya cuci mukena dengan menggunakan tangan. Serat spandex mudah rusak jika menggunakan mesin cuci. Rendam mukena dengan detergen sekaligus dengan pelembut atau detergen yang mengandung pelembut. Kemudian kucek dan bilas sampai bersih. Setelah itu jemur seperti biasa.

Mukena parasut

Kalau mukena parasut pasti selalu dalam keadaan terlipat dan terkemas karena selalu dibawa kemana-mana. Tips dari Anisa, agar mukena berbahan parasut paling tidak 2 hari sekali diangin-anginkan dengan digantung. Untuk pencuciannya cukup dicuci manual dengan tangan, karena bahannya mudah rusak jika memakai mesin cuci.

Buat ukhti yang sedang mencari mukena untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri, Mukena dengan kualitas premium akan membantu ukhti tampil cantik dan membuka aura inner beauty.

Mukena Behel dari Mukena Yumna diproduksi dari katun pilihan memiliki tekstur paling halus, bahan kain lembut dan jatuh sehingga tidak menghambat gerakan2 sholat dan yang penting bahannya dingin/adem sehingga ibadah jadi lebih khusyu. Selain itu bahan kain kuat dan tahan lama serta tidak membuat alergi dan gatal-gatal. Agar tidak memancing penglihatan negatif dari lawan jenis maka mukena behel tidak menerawang lho ukht

Supaya ga kehabisan stok sebelum habis masa promonya yg tinggal beberapa hari lagi aja…

Untuk melihat Galeri Foto Mukena & Ambil Promonya silahkan klik link dibawah ini

signs_click_here-512